Diberdayakan oleh Blogger.

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » PASAR TRADISIONAL DI TIGI BARAT SUDAH DITERTIBKAN


Mama - mama Papua sedang berjualan ( Ist/MK )

 DEIYAI, Tibar – Penertipan pasar tradisional dikampung digikotu, tigibarat berlangsung aman dipimpin kepala distrik Fransiskus Bobii, S.AP. Sabtu,(4/3) kemaring.

Pasar lokal tersebut selama ini dipadati warga wilayah tigibarat dan menjajahkan barang- barang dagangnya diatas badan jalan utama .

Pasar tradisional tersebut didirikan secara spontan oleh pemerintah kampung wilayah Debei, kecamatan tigi kabupaten Paniai, diperkirakan sejak tahun 1980 yang lalu.

Aksi pemindahan pasar dari mata jalan, perempatan arah debei dan arah selatan ke halaman kantor distrik terlaksana dengan baik atas terlaksana dengan baik atas dukungan para kepala kampung serta lebih dari itu adalah pemahaman warga sebagai  pedagang hasil pertanian lokal tersebut.

Seorang warga pedagang sebut saja, Didima Ukago mengutarakan sekian tahun sudah berjualan diatas badan jalan, terkadang kegiatan memasarkan hasil kebun tersebut mengganggu kondisi transportasi umum. Akibatnya sering kali adu mulut dengan para sopir angkutan umum maupun mengangkut bahan bangunan milik PT. “Kebijakan kepala distrik ini telah memutuskan potensi kecelakaan akibat jualan  di ruas jalan” Kata Didima.

Sementara itu, Kepala kampung Epanai, Yulius Pigome mengacun jempol atas keputusan kepala distrik . Dengan tindakan kepala distrik  telah memutuskan potensi kecelakaan di wilayah itu akibat jualan  diatas ruas badan jalan. Syukur warga bisa menjajahkan barang dagangannya ditempat yang luas dan aman terkendali. Tutur Yulius Pigome. MK
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Unknown

Hidup Ini Tidak Akan Berubah Menjadi Lebih Baik Jika Kita Hanya Saling Mengharapkan. Mari Awali Dari Diri Kita Untuk Berjuang Dengan Semangat Juang, Kerja Keras Untuk Menggapai Tujuan Bersama ! " FWP Adalah Solusi Akhir.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

AGAMA

AMP

MOYAI KEDEE

Cat-5

Cat-6