Diberdayakan oleh Blogger.

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » Pendidikan Tidak Mengenal Usia Untuk Bersekolah

Anak-anak Sekolah Dasar
 
Opini, (KM). Semua orang yang hebat adalah orang yang belajarseumur hidup mencari keahlian, pandangandan ide idebaru. Bila kita tidak belajar, dan tidak bergerak untuk menuju puncaknya, maka kita tidak akan tumbuh (mekar).

Pendidikan Usia Dini

Pendidikan usia dini, sekarang tenang marak-maraknya. Untuk menegas anak-anak menjadi cepat mekar, cepat matang dalam pengembangan diri menjadi anak yang terdidik. Agar tercapainya anak yang terdidik perlu perhatian khusus dari orang tua, sebelum melangkah pendidikan usia dini itu.

Sehingga, peranan orang pendidikan diarahkan anak didiknya untuk bersekolah baik itu swasta maupun negeri untuk mendapatkan pembelajaran di sekolah baik itu mulai dari usia dini, taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi.

Sasaran Pendidikan Tak Berhenti


Sasaran pendidikan tak berhenti, artinya belajar terus menerus untuk mencari keahliannya.Untuk bergerak menuju puncak penting melalui proses belajar. Belajar itulah yang disebut tak henti-henti seumur hidup.

Untuk apa belajar! Belajar bukan mencari kepentingan di suatu jabatan atau kepenting tertentu. Namun, untuk memunculkan ide, memberkan pandangan yang baik terhadap sesame masyarakat.

Belajar Sebagai Hidup

Belajar sebagai hidup, Semua orang yang hebat karena terpenuhi proses belajar. Belajar memang kehidupan karena tidak mengenal umur dan waktu untuk memperjuangkan dalam hidup melalui proses belajar. Untuk kata belajar dilakukan dalam percobaan. Percobaan untuk menghasilkan sesuatu keahlian (profesi) yang baik.

Maka, Belaja rmerupakan suatu proses hidup menuju perubahan suatu daerah. Anehnya orang asli Papua yang sudah belajar sampai pendidikan tinggi itu tidak mempertahankan idealis sewaktu bangku studi baik hanya ikut arus dalam sistemnya.

Ketika kita mencapai sasaran pendidikan, tak mengenal umur itu. Harus tingkatkan idealis dimana pun kita bekerja. Bila salah, kita katakan salah untuk mencari kebenaran dibalik tak kejujuran di tanah air kita.

Oleh karena itu, perlu ingat dalam diri kita bahwa kita tidak dapat meniru orang yang pandai atau ternama untuk menjadi sukses, tetapi apa yang kita kerjakan sesuai proses pembelajarnya. Belajar tak mengenal umur dan tak berhenti-henti untuk mewujudkan impian bangsa kita yang sedang menunggu kita untuk perubahan masa depan bangsa.

(Penulis adalah Mahasiswa Papua, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Siliwangi Bandung)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Unknown

Hidup Ini Tidak Akan Berubah Menjadi Lebih Baik Jika Kita Hanya Saling Mengharapkan. Mari Awali Dari Diri Kita Untuk Berjuang Dengan Semangat Juang, Kerja Keras Untuk Menggapai Tujuan Bersama ! " FWP Adalah Solusi Akhir.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

AGAMA

AMP

MOYAI KEDEE

Cat-5

Cat-6