Diberdayakan oleh Blogger.

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » Aktivis AMP Gadai Laptop, demi Mengikuti Aksi di Jakarta

Persatuan Tanpa Batas, Perjuangan sampai Menang Pulau Papua, Its/MK
 
Bandung, MK - - Seorang aktivis Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) berinisial SK, yang eksis memperjuangkan keadilan dan pro-demokrasi bagi Bangsa Papua di Bandung menggadai sebuah laptop demi ongkos transportasi untuk mengikuti aksi demonstrasi di Jakarta, Rabu (30/11/2016).
 
Dia kewalahan ongkos transportasi untuk pergi ke Jakarta mengikuti aksi demonstrasi, sehingga pilihan terakhirnya adalah menggadai laptop miliknya di tempat pegadaian.
 
“Saya rugi kalau saya tidak mengikuti aksi memperingati HUT West Papua ke-55, 1 Desember bersama kawan-kawan di Jakarta, jadi mau tidak mau pilihan terakhir saya gadai laptop,” ungkap SK sembari tersenyum saat ditanya kenapa menggadai laptop.
 
“Saya harus ke Jakarta untuk memperjuangkan keadilan bangsa Papua yang merujuk pada kebebasan nantinya yang kini diperbuat dengan segala macam intimidasi, teror, mengangkap aktivis pro-demokrasi secara sewenang-wenang oleh negara melalui TNI/Polri ini,” lanjutnya.
 
Lebih lanjut SK menjelaskan, tantangan bukan patokan dalam perjuangan. Tantangan adalah sebuah resiko yang harus diterima Pejuang. Karena menurutnya, dibalik penderitaan masyarakat Papua pasti ada kebebasan secara utuh.
 
Aktivis AMP ini mengartikulasi dengan peri bahasa, dibalik hujan pasti ada pelangi. Artinya, di balik penderitaan bangsa Papua, pasti bangsa Papua akan bangkit menerangi dunia.
 
“Bagi aktivis keadilan dan pro-demokrasi tak ada kata menyerah hanya karena masalah sepele. Tantangan bukan halangan perjuangan, juga sebuah patokan untuk menyerah. Namun kita sebagai pejuang sejati harus lalui semua tantangan itu,” tutur SK. (M T)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Unknown

Hidup Ini Tidak Akan Berubah Menjadi Lebih Baik Jika Kita Hanya Saling Mengharapkan. Mari Awali Dari Diri Kita Untuk Berjuang Dengan Semangat Juang, Kerja Keras Untuk Menggapai Tujuan Bersama ! " FWP Adalah Solusi Akhir.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

AGAMA

AMP

MOYAI KEDEE

Cat-5

Cat-6