Diberdayakan oleh Blogger.

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » Pemerintahan Jokowi – JK: Harus Jujur Terhadap Pelanggaran HAM di Papua.




Pemerintahan Indonesia dibawah pimpinan Jokowi-JK agar untuk  jujur usut tuntas berbagai pelanggaran HAM di Papua. Pendidikan, Kesehatan,ekonomi,dan pembangunan infra struktur serta pendekatan yang dilakukan pemerintahan Jokoki-JK tersebut  tidak akan menyelesaikan masalah mendasar adalah Status Politik juga adalah jati diri bangsa west Papua.

Untuk melepaskan diri mereka dari penjajahan kolonialisme Indonesia dan kapitalisme di Papua seperti perusahaan multi nasional, internasional dan atau bentuk lain yang masih saja beroperasi penguasa asing serta sekutuhnya di Tanah Papua.

Kami bangsa west Papua sepakat Bahwa untuk memulai suatu pembangunan di Papua pemerintahan Jokowi-JK mestinya dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan manusia yang seakan menjadi subjek penikmat pembangaunan itu, yakni orang asli papua “OAP” dan segala realitas yang menjadi kendalanya bukan malah menujukan sikap anti HAM.

Apakah dengan situasi yang demikan, Akan menjadi berguna segala pembangunan dan atau pendekatan yang selama ini dilakukan Presiden Jokowi di Papua itu?

Tak akan pernah menyelesaikan persoalan mendasar adalah “HAM” sekali pun berbagai pendekatan yang di lakukan oleh Pemerintahan Jokowi-JK termasuk TNI dan Polri yang bertugas di Papua. Oleh sebab itu, Bangsa Papua memintah dan mendesak kepada pemerintahan Jowoki-JK agar membebaskan bangsa Papua dari genggaman NKRI.

Presiden RI Jokowidodo hampir setiap bulan berkunjung ke Papua tujuannya untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang di hadapi di Papua, Namun tidak akan pernah menyelesaikan persoalan mendasar di Papua kalau Jokowi mengabaikan dan tak angkat berbicara pelanggaran “HAM” di Papua.

Mengapa dan Alasannya apa sehingga pemerintahan Jokowi mengabaikan persoalan mendasar yang harusnya diungkit dan menyelesaikan secara universal? 

Indonesia gagal meng-indonesia Bangsa Papua, saatnya Orang Asli Papua sadar, bersatu, dan lawan dengan masa kuat dan utuh terhadap kolonialisme, kapitalisme, dan militerisme. Jangan dicerai beraikan oleh penjajah pihak tak bertanggungjawab adalah penjajah.

Orang  asli Papua harus memintah pertolongan dan kebebasan dari segala macam kekerasan, ketidakadilan, dan keterikatan kolonial kepada yang punya segalanya adalah Tuhan Allah Bangsa Papua karena satu-satunya pengharapan kita orang Papua kepada-Nya.

Dengan adanya Bangsa Papua menyebar luas untuk mempertahankan dan perjuangan atas Jati diri “IDEOLOGI” Sebagai bangsa Papua  maka Terjadilah pelanggaran HAM di Papua. Lebih baik lepaskan Papua untuk Menentukan Nasib mereka sendiri  (PAPUA MERDEKA) dari pada Jokowi melakukan  berbagai pendekatan kepada Bangsa Papua dan tak menemukan titik perdamaian dan menyelesaikan persoalan yang sebenarnya mengutamakan adalah Status Politik Bangsa West Papua. 

# PAPUA MERDEKA adalah Solusi dari Semua Persoalan di Papua #


Oleh: Moyai

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Unknown

Hidup Ini Tidak Akan Berubah Menjadi Lebih Baik Jika Kita Hanya Saling Mengharapkan. Mari Awali Dari Diri Kita Untuk Berjuang Dengan Semangat Juang, Kerja Keras Untuk Menggapai Tujuan Bersama ! " FWP Adalah Solusi Akhir.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

AGAMA

AMP

MOYAI KEDEE

Cat-5

Cat-6