Diberdayakan oleh Blogger.

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» »Unlabelled » Prosesi Umat Paroki Menempuh 3 KM

Foto Jalan Salib Gereja Segala Orang Kudus Diyai, Tibar

Tigi Barat Deiyai-- Perayaan umat paroki "Segala Orang Kudus" Diyai dimulai tepat pukul 10.00 waktu setempat,  dihalaman gereja St. Fransiskus Xaverius Kogemani Tigi Barat Deiyai Papua, Jumat (14/4).

Prosesi penyaliban diperankan oleh 35 orang umat dan sebagai Yesus diperankan Gerardus Ukago. Sementara Pilatus diperankan Alpius Badii dan Herodes diperankan Aloysius Ukago.

Empat belas perhentian dilalui 3 kilometer dan disambut enam kelompok dari enam stasi. Perjalanan yang menghabiskan 3 jam tersebut diramaikan ribuan umat dengan mengenakan busana adat yang sangat antusias.

Usai pemeran Yesus disalibkan di bukit Pagouya. dilanjutkan dengan penciuman salib dalam misa kudus yang dipimpin Pastor paroki Diyai, Demianus Yw. Adii, Pr.

Sementara dikuasi paroki Wagomani, Debei Tigibarat ribuan umat katolik mengelilingi wilayah tersebut dengan jarak tempuh 8 KM, dengan menghabiskan 5 jam.

Seorang anggota mudika Anton Pigome menyatakan kepada www.kabarmapegaa.com Prosesi penyaliban jumat agung dikuasi paroki Wagomani mengetengahkan penciuman salib pada pukul 15.00 waktu Papua. MK
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Unknown

Hidup Ini Tidak Akan Berubah Menjadi Lebih Baik Jika Kita Hanya Saling Mengharapkan. Mari Awali Dari Diri Kita Untuk Berjuang Dengan Semangat Juang, Kerja Keras Untuk Menggapai Tujuan Bersama ! " FWP Adalah Solusi Akhir.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

AGAMA

AMP

MOYAI KEDEE

Cat-5

Cat-6