Diberdayakan oleh Blogger.

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Melayani Masyarakat Tak Sulit bagi Fransiskus IGN Bobii

Ketika Kepala Distrik Tigi Barat berkunjung di kampung Tadauto
Melayani akar rumput alias masyarakat itu tak sulit bagi Fransiskus IGN Bobii, Inti dari pada pelayanannya sendiri adalah melihat, menyapa, mendatangi, membuat, merasakan bersama rakyat di tempat dia bertugas. Metode itu selalu digunakannya ketika menjabat sebagai Kepala Distrik Tigi Barat. Beliau adalah sosok yang merakyat dan soal pelayanan tidak asing baginya.

Fransiskus ini dulu dikenal sebagai kuli tinta dan kini dikenal dengan kuli pemerintah. Semenjak kuli tinta beliau fokus pelayanan yakni memberi dan mewartakan informasi kepada publik. Setelah menjadi kuli pemerintah, dia mengimplementasikan sesuai dengan apa yang diwartakan dengan memberi informasi di kalangan penerima informasi alias masyarakat luas. Sosok Fransiskus IGN Bobii mengabdikan dirinya bagi masyarakat. Mulai dari kampung, melangkah ke kota, mengubah daerah "Deiyai douena", mewujudkan mimpi "Tigi make tigiyatitai".

Kini, roh pelayanan berkobar-kobar dalam dirinya dan juga di dalam dunia kerjanya. Beliau akan terus menjadi pelayan bagi masyarakat, kapan pun, di mana pun dan kepada siapa juga. Beliau akan terus melayani karena di dalam dirinya telah terbentuk roh karakter akan pelayanan.

Fransiskus IGN Bobii adalah seseorang yang unik, hebat, ramah, sopan, canda tawa, komunikatif, pendekatan, sapa secara spontan. Itu faktanya, dirinya telah dikenal di kalangan masyarakat bahkan di dunia luas. Setelah beliau menjadi pejabat di kampungnya (Deiyai), tidak sulit berjumpa dengannya.  Beliau memang tidak sama dengan kebanyakan pejabat yang suka gengsi, malas tahu dengan sahabat/masyarakat kecil. 

Beliau sudah mencuri hati masyarakat dan telah menyentuh perasaan masyarakatnya. Fransiskus Ign Bobii, kini menjadi Humas Tigi Barat. Sejak menjadi pejabat di Kabupaten Deiyai sudah banyak hal yang beliau buat. Beliau melakukan hal-hal yang sungguh sangat menyentuh nurani masyarakat Tigi Barat, juga Deiyai dan umumnya Meeuwodide.

Melakukan berbagai kegiatan dengan  menggunakan dana yang kecil (dari DPA Distrik). Walaupun dananya kecil, beliau melakukan banyak kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat dari 12 kampung/Desa di wilayah Tigi barat, bahkan seluruh masyarakat kabupaten Deiyai-Papua. 

Setelah beliau di tarik ke Bappeda Deiyai, warga setempat masih saja sering menyapanya Bobii Tamati alias Camat Bobii, Tak ketinggalan para hansip di 12 kampung se-Tigi Barat,  Pastinya mereka akan beri jempol kepada  HPB Bobii.  Jika kita mengulas dan mengupas kenerjanya kelebihan yang beliau miliki, pastinya sangat banyak.  Oleh sebab itu kita hanya mengucapkan selamat kepada Fransiskus IGN Bobii, sosok pejabat muda berjiwa merakyat. (MK)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Unknown

Hidup Ini Tidak Akan Berubah Menjadi Lebih Baik Jika Kita Hanya Saling Mengharapkan. Mari Awali Dari Diri Kita Untuk Berjuang Dengan Semangat Juang, Kerja Keras Untuk Menggapai Tujuan Bersama ! " FWP Adalah Solusi Akhir.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

AGAMA

AMP

MOYAI KEDEE

Cat-5

Cat-6